Thursday, February 16, 2012

mempelajari Cara Berkomentar Untuk Mendapatkan Backlink yang berkualitas

0 komentar
banyaknya link blog kita yang bertebaran, merupakan salah satu penilaian tersendiri untuk google dalam mementukan pagerank sebuah blog atau website. untuk itu, saya sangat menyarankan kepada anda para blogger dapat mempelajari cara berkomentar untuk mendapatkan backlink yang berkualitas dari para blog yang memiliki popularitas tinggi.

selain dari pada itu juga, berkomentar atau blogwalking merupakan bagian dari teknik SEO, untuk itu jangan pernah berharap blog anda bisa dikomentari oleh blog lain sedangkan anda tidak pernah memberikan komentar ke blog orang. dalam membangun sebuah blog perlu diterapkannya "hukum menabur dan menuai". Hukum tersebut mengatakan bahwa kita pasti akan menuai apa yang kita tanam. Bila kita menanam bibit padi, pasti kita akan menuai panenan padi. Tidak mungkin kita akan menuai jagung bukan ??.

Ok kita lanjut pada pembicaraan awal, tentunya artikel ini akan membahas tentang cara berkomentar untuk mendapatkan backlink yang berkualitas nantinya. google memiliki algoritma tersendiri untuk mengcraw sebuah halaman blog atau website. akan tetapi google melakukannya craw (pengingdexan) terhadap sebuah blog dilakukan hanya sekali. trus muncul sebuah pertanyaan. bagaimana donk google bisa mengingdex postingan baru yang nantinya akan saya posting dikemudian hari ? untuk itu perlu sedikit tahu dan memahami cara kerja mesin pencari tersebut.

cara kerja mesin pencari dalam hal mengingdex halaman blog atau website dilakukan memang hanya sekali. akan tetapi untuk proses pengindesan selanjutnya google biasanya melakukan dengan cara "refresh craw" yang biasanya dilakukan setiap 2 atau 3 hari sekali. untuk itu. kita tuntut untuk mengupdate blog kita sesering mungkin, para pakar SEO selalu menganjurkan untuk memperbaharui artikel atau konten blog anda minimal 3 kali dalam seminggu. trus apa hubungannya dengan mempelajari cara berkomentar untuk mendapatkan backlink yang berkualitas.

sadarkah anda, apabila anda memposting sebuah artikel secara terjadwal setiap 2 atau 3 hari sekali, maka postingan artikel anda yang  dulu-dulu akan dikemanakan ?? dengan cara apa anda harus mengupdatenya ?? untuk itu postinglah artikel yang sesuai dengan judul, selain itu juga artikel yang anda posting harus bermanfaat dan dapat memenuhi hasrat dari para pencari informasi. untuk itu apabila para pencari informasi tersebut merasa puas dengan informasi yang mereka dapat, maka mereka akan memberikan komentar. dan satu hal lagi yang perlu anda tahu. para pencari informasi tersebut datang dengan trafik alami yaitu mengetikkan keyword lewat mesin pencari dan menuju blog anda. kemudian meninggalkan komentar. berbeda halnya dengan blogwalking. komentar seperti ini lebih dihargai oleh mesin pencari terhadap blog anda. komentar tersebut akan dianggap updatan terbaru blog anda khususnya artikel anda.

untuk itu mempelajari cara berkomentar untuk mendapatkan backlink yang berkualitas itu tidak ada ruginya, hitung-hitung ini merupakan pengorbanan anda terhadap Optimasi blog anda sendiri. (huff...huff...huff capek juga ngetikknya dari tadi, tapi biar saja, mudah-mudahan bisa menjadi ilmu dan referensi yang bermanfaat bagi teman-teman). ok pembahasan kita memasuki TKP.

  1. prioritaskan komentar pada blog yang popularitasnya tinggi dan ramai dikunjungi. carilah blog yang sudah terbukti mempunyai pengunjung yang ramai, karena dengan meninggalkan link pada blog seperti itu terdapat beberapa manfaat yang sangat efektif sekali untuk blog kita, yaitu terjadinya trafik balik, kemudian akan menjadi link yang berkualitas untuk blo anda. 
  2. mencari blog yang sudah mempunyai pagerank. setiap orang pasti menginginkan blognya mendapatkan peringkat (PageRank) dari google, untuk itu berkomentar di blog yang mempunyai Pagerank juga termasuk saran saya sich. agar link yang kita tinggalkan bisa dihargai pada saat google melakukan refresh craw pada blog tersebut. 
  3. berkomentar dengan sopan dan santun. tanamkan kepribadian yang sopan dan santun pada diri anda. agar setiap kali berkomentar pasti berbahasa yang baik,, sopan dan santun. (ingat manusia yang dihargai yaitu manusia yang pintar, sopan dan santun serta ramah lingkungan)
  4. jangan keseringan. hal ini sangat penting, saya menganjurkan agar anda jangan keseringan untuk meninggalkan komentar pada blog yang sama apalagi pada artikel yang sama, huff... yang tadinya kita harapkan backlink yang berkualitas malah akan menjadi spamming dari google. tentunya tidak ingin terjadi donk. 

sebetulnya masih banyak sich.. yang mau saya tulis, tapi, keterbatasan waktu yang membuat kita harus berakhir sampai disini dulu, insyaallah  semasih hayat masih dikandung badan saya pasti akan mengupas tuntas RAHASIA SEO. akhir kata mudah-mudahan apa yang saya sampaikan ini bisa dijadikan referensi dan diamanahkan dengan jalan yang baik. tetap semangat dan salam blogger.

baca juga artikel blog saya :
CARA MEMULAI MENGANALISA KEYWORD BLOG 
TEKNIK BERKOMENTAR UNTUK MENDAPATKAN TRAFIK



Pencarian yang terkait dengan artikel diatas : 
cara berkomentar untuk mendapatkan backlink
mencari backlink dengan berkomentar
manfaat backlink dengan berkomentar
manfaat berkomentar di blog orang
belajar berkomentar di blog teman
etika berkomentar
trik berkomentar
tips berkomentar dengan blogwalking

Leave a Reply

belajar menghargai merupakan modal keberhasilan