Wednesday, February 8, 2012

Cara Menghilangkan kerutan pada wajah dengan photoshop

0 komentar
Cara Menghilangkan kerutan pada wajah,tutorial Photoshop,belajar photoshop,artikel photoshop,
Belajar Photoshop merupakan hal wajar dalam dunia web/blog. karena memang dalam mengarungi dunia maya mungkin kita akan dihadapkan dengan pengeditan foto, template web, dan masih banyak lagi kegunaannya. untuk itu Belajar Photoshop sangat saya sarankan buat teman-teman
sebagai bahan Pembelajaran pertama, saya beri judul Cara Menghilangkan kerutan pada wajah dengan photoshop. hal ini mungkin sepele bagi teman-teman yang sudah mahir di photoshop. akan tetapi bagi teman-teman yang belum mengerti tentang phoshop mudah-mudahan bisa memberikan penilaian yang beda tentang pebelajaran ini. Ok.. langsung aja dan semoga bermanfaat.

Ini kelebihan photoshop bisa menghilangkan kerutan di wajah..hebat kan? ini berkat tool keren yang nama nya Healing brush tool .. dari namanya juga udah keliatan kok fungsi dari tool tersebut.. Healing = menyembuhkan artinya tool ini untuk memperbaiki atau menyembuhkan sesuatu yang kurang.
Untuk menghilangkan jerawat bisa ga ? Jelas bisa dong.. nanti saya kasih contoh nya ya..
sekarang kita praktek langsung aja ya..
buka foto yang mau dibuat hilang kerutan wajah nya.. saya pake foto Om saya.. Om Sean Connery ..yang udah lumayan banyak kerutannya..
(Contoh fotonya)
Cara Menghilangkan kerutan pada wajah,tutorial Photoshop,belajar photoshop,artikel photoshop,

duplikat layer background dengan menekan ctrl + J. tujuannya yaitu untuk membuat sebagai pembanding aja.. agar keliatan perubahannya..
(gambarnya)
Cara Menghilangkan kerutan pada wajah,tutorial Photoshop,belajar photoshop,artikel photoshop,

sekarang klik salah satu tool keren di photoshop Healing brush tool.. ukuran brush secukupnya aja..
(seperti ini gambarnya)
Cara Menghilangkan kerutan pada wajah,tutorial Photoshop,belajar photoshop,artikel photoshop,

Cara Menghilangkan kerutan pada wajah,tutorial Photoshop,belajar photoshop,artikel photoshop,

cara pake nya .. tekan ALT lalu klik di tempat yang gak ada kerutannya.. seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

kalo udah tombol ALT nya lepas.. lalu klik di tempat yang berkerut-kerut
Cara Menghilangkan kerutan pada wajah,tutorial Photoshop,belajar photoshop,artikel photoshop,

untuk hasil yang maksimal, anda bisa menzoomnya agar kliatan kutu-kutu kerutannya gan ok. sehingga hasilnya akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini

Cara Menghilangkan kerutan pada wajah,tutorial Photoshop,belajar photoshop,artikel photoshop,

dan sekarang lihat perbandingannya, antara foto yang belum diedit dan foto yang setelah selesai diedit

Cara Menghilangkan kerutan pada wajah,tutorial Photoshop,belajar photoshop,artikel photoshop,

mudah bukan, klo masih gak ngerti teman-teman bisa tanyakan langsung lewat kolom koment atau kolom email yang berada ada menu blog saya ini, tenang aja... pasti tetap direspon kok
Na.... sekarang liat Foto mantan gw nie... terserah kalian mau ngapai yang jelas ikut aturan yach... slamat mencoba.

Cara Menghilangkan kerutan pada wajah,tutorial Photoshop,belajar photoshop,artikel photoshop,

Leave a Reply

belajar menghargai merupakan modal keberhasilan