Tuesday, February 14, 2012

Cara Memulai Menganalisa Keyword blog

3 komentar
belajar... belajar.... dan belajar, jangan pernah menyerah dalam hal berinternet, apalagi bagi para blogger sejati. tersedianya fasilitas gratisan yang dikeluarkan oleh google ternyata masih banyak yang belum bisa memanfaatkannya, fasilitas-fasilitas tersebut seperti Google Keyword, Google Insight For Search ataupun Google trend dan masih banyak lagi tool gratisan yang bisa kita pakai untuk menganalisa keyword. menurut saya, belajar menganalisa keyword merupakan modal untuk menentukan income kita yang akan datang, makadari itu kita dituntut harus belajar... belajar... dan belajar untuk menentukan keyword yang terbaik untuk blog kita yang akan kita bangun. akan tetapi disini saya akan mencoba memberikan sedikit penjelasan cara menganalisa keyword dengan menggunakan  google insight for search. untuk kesananya anda bisa langsung mengklik link.

menganalisa keyword, mencari kata kunci blog,tool google untuk keyword

google insight biasa digunakan oleh para master google adsense untuk mencari keyword (memburu keyword), karena dengan cara inilah para the master bisa meraup dollar, mereka pintar memanfaatkan kesempatan dengan meneliti keyword dan langsung membuatkan artikelnya yang kaya akan keyword, dan kemudian mendapatkan trafik, dengan sedikit trik peletakan iklan google adsense. cara ini sangat digemari oleh para pemain google adsense. kurang lebih seperti itulah kronologi cara mereka bermain adsense. tapi saya tidak bermaksut untuk hal-hal yang lain, semua itu semata-mata hanya ingin membantu anda dalam memikirkan masa depan blog anda.

ok kita lanjut pada pembicaraan awal, dengan menggunakan google insight for search. kita akan mengetahui kata kunci apa yang banyak dicari di internet ? baik itu menurut universal, negara, ataupun menurut bahasa, dan baik itu keyword yang sering dicari, yang paling top, ataupun keyword yang paling mahal harganya, semua itu bisa kita perhatikan dan simak secara gratis dengan tool dari google ini. sedangkan keyword yang paling banyak dicari sepanjang waktu yaitu pastilah Video porn, bugil, sex, download, mp3, dan free software. dan kalau anda ingin mendatangkan pengunjung silahkan gunakan keyword tersebut, akan tetapi muncul pertanyaan "apakah blog atau website anda bisa muncul di halaman 10 besar google ?". bayangkan hampir 1 milyar website dan blog diseluruh dunia menggunakan kata kunci tersebut, apakah anda masih yakin dengan kata kunci tersebut.itu merupakan satu contoh bahwasanya, selain teknik penembakan langsung keyword pada artikel yang kita buat, ternyata perlu yang dikatakannya Optimasi mesin Pencari (SEO).

mesin pencari no. 1 sekarang ini yaitu google.com, saya sendiri tidak tahu pasti tentang algoritma google untuk menilai konten suatu blog atau website agar muncul dihalaman utama, hal ini dikarekan google sering mengupdate dan memperbaharui cara dia mengingdex conten blog dan website tersebut. pada intinya anda harus bisa memberikan informasi kepada orang yang sedang membutuhkannnya yang artinya menulis sesuai dengan apa yang menjadi judul blog kita.

dibawah ini merupakan salah satu pengalaman dari sang senior kita Mas Ardhy tentang cara meletakkan keyword dalam artikel :
  1. jangan menjadi seorang blogger yang sock tahu (ST 12). jadilah seorang blogger yang jujur dan berbicara apa adanya.
  2. letakkan keyword anda pada paragraf pertama dan paragraf terakhir. 
  3. banyaknya keyword pada artikel yang anda bikin yaitu 20 : 80 (20 nya itu merupakan jumlah banyaknya keyword yang anda letakkan  dalam artikel yang anda bikin, jangan terbalik. karena kemungkinan artikel anda akan dianggap SPAM oleh mesin pencari dan bisa menurunkan reputasi blog anda dalam mesin pencari)
  4. fokuslah pada satu topik atau satu konten. yang artinya seandainya blog anda menulis konten travel. maka yang dijelaskan dalam blog anda yaitu berhubungan dengan travel, yaitu tempat hiburan, tempat rekreasi, harga tiket pesawat, atau mengenai tempat  hiburanlah.
  5. tulislah dengan serius, jangan cuma mencari trafik saja. karena syarat supaya bisa muncul dihamalan 10 besar google adalah sering  di klik oleh orang yang mencari informasi. memangsih blog anda bisa muncul dihalaman 10 besar google pada saat ini. akan tetapi  kejujuran konten kitalah yang bisa menaikkan posisi kita yang tadinya cuman nomor 7 bisa menjadi nomor 3. dan tidak menutup  kemungkinan kalau anda hanya mencari trafik dengan cara memperbanyak keyword. yang tadinya nomor satu pas besoknya menjadi nomor 8  dihalaman 10 besar. dan kemungkinan akan tidak terindex lagi oleh mesin pencari, apalagi google. 
  6. sadarilah, bahwa orang yang sedang browsing atau menggunakan internet merupakan mereka yang mencari informasi, jadi jadilah blogger yang baik hati, jangan pelit, berilah informasi, kalau ada yang koment dan bertanya maka cepat-cepatlah untuk meresponnya. 
sebenarnya masih banyak lagi yang perlu saya jelaskan kepada anda. akan tetapi keterbatasan saya akan keadaan dan status. yang membuat saya  mengakhiri dulu pembicaraan kita ini, tapi saya akan tetap mengupas tuntas tentang teknik, tips dan trik blog, serta cara mengoptimasi blog.

mudah-mudahan bisa dijadikan bahan referensi untuk anda, serta membuka pikiran anda bahwasanya untuk menjadi seorang blogger itu membutuhkan sebuah modal yang tidak bisa dinilai dengan uang, yaitu dengan Kejujuran.

Baca juga artikel saya :
TEKNIK BERKOMENTAR UNTUK MENDAPATKAN TRAFIK
CARA BERKOMENTAR UNTUK MENDAPATKAN BACKLINK YANG BERKUALITAS

Pencarian yang terkait dengan artikel diatas :
  1. optimasi keyword blog
  2. menganalisa keyword blog
  3. cara menggunakan google insights for search
  4. cara meletakkan keyword dalam artikel
  5. mencari keyword yang tepat untuk blog 
  6. referensi keyword blog 

3 Responses so far

  1. Thank you the info gan your blog nice and helpful, by reading your article I became more and more clearly understood. gan thanks and do not forget visit my website at: sprei murah  ,
    sprei majesty ,jual sprei ,sprei kintakun ,sprei my love ,
    sprei belladona , sprei cassamia, sprei katun jepang , sprei shyra , sprei anak, grosir sprei

  2. sopian says:

    nice share brow....
    brow link webnya udah kok saya taruh di blog saya, silahkan cek aja di http://emensite.blogspot.com/p/blog-teman.html

    salam kenal brow

  3. Akbar Sky says:

    makasih atas kunjungannya sob.... thank's juga buat linknya

Leave a Reply

belajar menghargai merupakan modal keberhasilan