Sunday, February 26, 2012

Cara meletakkan tag titel blogspot yang efisien

2 komentar
cara meletakkan tag title blog,tag title blospot

lanjut teman-teman, masih dengan semangat juang 45 saya akan memberikan satu lagi rahasia para master blog atau bisa dikatakan teknik blog agar cepat terindex oleh mesin pencari yaitu dengan memperhatikan/ menempatkan tag title yang efisien dan tepat.

sedikit tentang penjelasan tag title, tag title merupakan suatu teks judul yang muncul pada bagian atas browser ketika anda sedang membuka halaman blog atau website. biasanya kebanyakan blogger mengisinya dengan nama blognya itu sendiri, akan tetapi tag ini merupakan indikator  yang sangat kuat dimana mesin pencari menggunakan tag title ini sebagai pengenal halaman blog anda, baik itu tema konten/topik.

mesin pencari sepergi google.com sangat menekankan akan penggunaan tag title, tentunya sebagai tanda bahwa blog tersebut berisikan kontent yang sesuai dengan tag title blog. untuk itu tidak heran bagi kita seumpama blog yang kita bikin dengan kaya akan artikel (banyak artikel) memiliki pengunjung sedikit, hal ini diakibatkan oleh ketidaksesuaian antara tag title dengan kontent blog, saya menyarankan agar tag title tersebut sebaiknya diisi dengan keyword atau beberapa perwakilan dari keyword blog yang kita miliki, dan yang harus kita perhatikan lagi bahwa tag title ini jumlahnya tidak lebih dari 77 angka dan karakter (termasuk spasi, koma, titik dll).

dengan demikian dibawah ini merupakan hasil pendapat beberapa ahli SEO blog dalam peletakan tag title yang efisien antara lain :
  1. menempatkan kata kuncil (keyword blog) pada tag title.
  2. membuat meta tag keyword, yang keywordnya diusahakan serasi atau mirip dengan tag judul blog kita. 
  3. buatlah kata kunci yang diletakkan pada tag title seunik mungkin, tapi tidak keluar dari kata kunci asli blog kita (contoh : kata kunci tutorial blog = belajar tutorial blog 2012) pada contoh itu kita bisa melihat blog kita memiliki kata kunci tutorial blog akan tetapi agar kelihatan alami, maka kita menambahkan sedikit kata awalan dan akhiran, agar menjadi kata kunci yang benar-benar menyatakan bahwa blog kitalah yang memproduksi kata kunci seperti itu.
  4. apabila anda ingin meletakkan beberapa kata kunci (keyword) pada tag title, maka gunakanlah pemisah seperti "|",">","-",":",","
  5. tanamkanlah prinsip-prinsip yang konsisten, hal ini tentunya akan membantu untuk meningkatkan popularitas blog anda, (contoh : apabila blog anda memiliki keyword tentang blog, maka yang anda isi pada blog anda yaitu masalah blog).
  6. memonitor dan memperbaiki. setelah anda yakin dengan penempatan tag title dengan kombinasi kata kunci (keyword blog) tugas selanjutnya yaitu  selalu memonitor perkembangan baik itu dalam hal positif maupun negative.
ya akhirnya selesai juga dan sampai disini dulu tips dan trik blogger dengan judul "Cara meletakkan tag title blogspot yang efisien" ini mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi teman-teman blogger sekalian, tidak ada yang sempurna diduni ini, untuk itu saran dan tanggapan sangat diharapkan demi kelangsungan kita bersama. 

Baca juga artikel blog saya yang lain : 

2 Responses so far

  1. rajacolek says:

    pemberitahuan..permintaan tukaran link sudah saya konfirmasi..silahkan di cek di http://newbeingetop.wordpress.com/tukaran-link/

  2. Akbar Sky says:

    makasih atas konfirmasinya gan

Leave a Reply

belajar menghargai merupakan modal keberhasilan