Tuesday, February 21, 2012

Kesempatan submit blog anda ke kompasiana.com PR 5

0 komentar
Ok. lanjut sobat, kali ini saya akan memberikan tutorial blog yaitu Kesempatan mensubmit blog anda ke  kompasiana.com PR 5, Sudah pasti, pengunjung atau trafik merupakan target utama dalam pembahasan mengenai Blog. Bagus dan tidaknya blog, kaya atau miskinnya tema blog, kalau tidak ada usaha dan optimasi untuk mendapatkan pengunjung maka hampalah sudah pengorbanan kita dalam membuat blog. dan yang lebih serunya lagi nie... kompasiana mendapatkan perinkat 5 dari omm google.com (PR 5) hmmm.... tentunya selain trafik, mendapatkan backlink juga menjadi target yang harus diprioritaskan OK.  saya menulis artikel ini merupakan semata-mata hanya untuk membantu para sahabat blogger untuk meningkatkan trafiknya lewat Kompasiana.com.

Kompasiana.com bisa dikatakan web directory websocial, karena fasilitas didalamnya sudah mencakup dan mencukupi kedua komponen utama diatas. Selain dari itu juga, kompasiana.com mendapat peringkat 5 dari om google, saya pikir tidak ada salahnya kalau blog kita juga ikutan nongol di kompasiana.com tersebut.

Kemudian bagi para teman-teman yang ingin mendapatkan trafik skalian backlink yang bermanfaat, saya akan mencoba membagikan tutorial yang berdasarkan pengalaman yang pernah saya alami di kompasiana.com.

Teman-teman harus mendaftarkan diri dulu ke sini kompasiana.com  Seperti pada gambar dibawah ini :

mensubmit blog, cara mensubmit blog, backlink dari kompasiana

Apila anda sudah memiliki akun kompasiana, maka anda langsung mengklik tombol login, dan apabila anda belum mempunyai akun, tentunya harus registrasi dulu donk.. (tenang aja, ane akan menuntun ente sampe selesai 100% gratissss) klik tombol register Maka akan muncul gambar seperti dibawah ini:
mensubmit blog, cara mensubmit blog, backlink dari kompasiana

Saya merasa, dari tampak gambar diatas, saya tidak perlu lagi menjelaskan panjang lebar. Setelah anda melakukan pengisian form diatas, maka langkah selanjutnya yaitu membuka email anda yang dipake mendaftar untuk melakukan verifikasi akun. (mengklik link yang dikirim)

Langkah selanjutnya, apabila akun anda telah terverifikasi, kemudian anda akan dibawa ke halaman dashboard. Pada halaman ini kita perlu melakukan beberapa setingan… dan ingat proses verifikasi anda belum selesai. Yang harus anda persiapkan yaitu menscan ktp anda agar proses verifikasi akun anda akan komplit. Terlihat seperti gambar dibawah ini :

mensubmit blog, cara mensubmit blog, backlink dari kompasiana

mensubmit blog, cara mensubmit blog, backlink dari kompasiana

Setelah semua langkah diatas terselesaikan dengan aman dan lancer-lancar saja. Langkah selanjutnya yaitu dengan menulis demo artikel agar para teman atau sahabat kita yang melihat artikel kita bisa menuju ke blog kita.Untuk langkah yaitu dengan mengklik menu write seperti pada gambar dibawah ini

mensubmit blog, cara mensubmit blog, backlink dari kompasiana

Setelah itu anda akan dibawa pada halaman posting artikel yang terlihat seperti gambar dibawah ini :

mensubmit blog, cara mensubmit blog, backlink dari kompasiana
Gambar diatas kliatan sangat brantakan, tapi biarlah, yang penting tujuannya jelas dan tepat. Untuk petunjuknya yaitu  :

  1. Menu itu anda harus memilih Jenis artikel, golongan artikel, atau kategori artikel, agar mudah dicari oleh orang lain yang mencari informasi.
  2. Tipe artikel. Pada menu ini anda harus memilih type artikel anda, seperti reportase, opini, English.
  3. Untuk menu ke tiga ini, yaitu menu untuk mensetting artikel kita, apakah mau disimpan, publish, atau dijadwalkan kapan akan diterbitkan.
  4. Untuk menu ini, yaitu halaman untuk menulis artikel demo kita.
  5. Sedangkan untuk menu yang terakhir ini, yaitu biasanya diisi dengan tag. Atau keyword untuk artikel kita.
Ya… akhirnya jadi juga tutorial Kesempatan submit blog anda ke kompasiana.com PR 5 ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi teman-teman, dan membuat kita semakin semangat dalam memposting artikel yang natural.

Apabila masih ada kekeliruan dan teman-teman masih merasa bingung tentang artikel diatas, maka temann-teman bisa langsung meninggalkan pertanyaan di kolom komen yang ada pada bagian bawah artikel ini…
Semoga bermanfaat.


Baca Juga Artikel Saya yang lain : 

  1. Bentuklah pencitraan diri anda sebelum terlambat
  2. Mengenal fungsi Photoshop
  3. Cara menghilangkan kerutan pada wajah dengan photoshop
  4. waspada Diare Akut pada musim hujan 
  5. teknik berkomentar untuk mendapatkan trafik 100%
  6. cara memulai menganalisa keyword blog 
  7. mempelajari cara berkomentar untuk mendapatkan backlink yang berkualitas 
  8. cara berkomentar pada blog no follow untuk mendapatkan backlink 
  9. pahami tujuan anda ngeblog

Leave a Reply

belajar menghargai merupakan modal keberhasilan