Sunday, February 12, 2012

cara dan teknik berkomentar untuk mendapatkan trafik

9 komentar
teknik berkomentar di blog orang,mendapatkan backlink,optimasi SEO dengan berkomentar blog,aplikasi komentar,software komentar,berkomentar di blog nofollow,teknik comment di blog dofollow
percayakah anda dengan berkomentar pada blog teman atau blog orang bisa mendapatkan trafik, selain dari itu juga bisa memberikan kita backlink. ya sudah tentu, itulah jawaban yang tepat seperti pertanyaan diatas. akan tetapi link yang dihasilkan bersifat oneway-link. kenapa demikian, karena kita hanya menanamkan link kita pada blog tempat dimana kita meninggalkan komentar. artinya kalo anda ingin mendapatkan trafik, anda harus rajin-rajin untuk memberikan komen kepada blog teman.

berbicara soal link, semakin banyak link yang relevan (link blog anda sebarkan melalui berkomentar), maka akan dianggap semakin populer juga blog anda dimata search engine. untuk itu saya akan mencoba menjelaskan  sedikit pengalaman saya tentang teknik berkomentar di blog do-follow dan no-follow.

ketika anda memberikan koment pada blog orang lain atau blog teman anda, biasanya terdapat beberapa kolom yang harus anda isi yaitu kolom nama, email, dan URL blog/web. sebetulnya berkomentar pada blog teman itu tidak mesti harus menggunakan nama asli lebih-lebih nama samaran, menurut saya hal ini bisa kita manfaatkan keyword salah satu postingan kita sebagai nama, hal ini bisa mempercepat pengingdesan artikel kita terhadap mesin pencari. untuk lebih lengkapnya anda bisa melihat gambar dibawah ini sebagai contohnya :
kopi alamat URL artikel postingan anda
teknik berkomentar di blog orang,mendapatkan backlink,optimasi SEO dengan berkomentar blog,aplikasi komentar,software komentar,berkomentar di blog nofollow,teknik comment di blog dofollow

kemudian isikanlah seperti gambar dibawah ini pada kolom komen blog orang
teknik berkomentar di blog orang,mendapatkan backlink,optimasi SEO dengan berkomentar blog,aplikasi komentar,software komentar,berkomentar di blog nofollow,teknik comment di blog dofollow

bagaimana dengan gambar diatas, apakah bisa memberikan anda referensi yang bermanfaat, (mudah-mudahan bisa). ok kita lanjutkan, saran saya sich... anda bisa memberikan komentar pada blog orang atau teman anda dengan konten yang sama dengan isi blog anda sendiri, agar terbentuk sebuah kekuatan dan kesatuan dengan satu konten, sedangkan untuk melihat hasilnya. anda buka dulu browser mozila anda yang sudah terinstal dengan add-on SEO Quake. kalau belum diinstal dulu lah (agar bisa dijadikan bahan pembuktian) bahwasanya anda naik satu level tentang SEO. kemudian cek secara berkala untuk link eksternal dan internal blog anda. (seperti pada gambar dibawah ini)

teknik berkomentar di blog orang,mendapatkan backlink,optimasi SEO dengan berkomentar blog,aplikasi komentar,software komentar,berkomentar di blog nofollow,teknik comment di blog dofollow

sebenarnya ada banyak cara untuk mendapatkan link dan membentuk link yang berkualitas. dibawah ini juga merupakan cara yang dianjurkan untuk meninggalkan komentar di blog teman menurut salah seorang pakar SEO Google yang namanya kalo tidak salah sich... (Mr. Ardhy)
  1. berkomentar pada blog yang nice dan relevan dengan blog anda (artinya memberikan komentar pada blog yang temanya sesuai dengan teman blog anda, misalnya blog anda menulis tentang travel, maka sebaiknya anda berkomentar pada blog yang menulis tentang travel juga.. kurang lebih seperti itu)
  2. berkomentar dengan bahasa yang baik dan bijak, agar bisa mendapatkan trafik back dari komentar anda. 
  3. berkomentarlah seakan-akan anda merupakan salah seorang pakar dalam hal tersebut. (kalau bisa)
  4. pergunakan URL artikel anda untuk mengisi kolom URL koment blog teman anda. hal ini akan mempercepat pengingdesan artikel yang baru anda buat oleh mesin pencari. 
  5. sebagian orang menyarankan kita untuk memberikan komentar pada blog dofollow. menurut saya hal itu akan kurang efektif, apakah kita akan mencari tahu dulu blog tersebut apakah dofollow atau nofollow, sebaiknya yang terpenting yaitu anda memberikan komentar pada blog yang sama kontennya dengan blog anda. ini sebagian besar menjadi alasan  pertama para pemenang kontes SEO untuk mempercepat pengingdesan artikelnya di mesin pencari. 

sedangkan untuk menemukan blog yang relevan dengan konten blog anda, anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini :
  1. melakukan pencarian di mesin pencari seperti Omm goole.com untuk kata kunci yang sesuai dengan konten blog anda (contohnya : seandainya blog anda berisi tentang travel, maka yang anda cari "Pelayanan Travel")
  2. bergabunglah pada forum atau komunitas blogger, mungkin saja anda bisa menemukan banyak blog yang kontennya relevan dengan blog anda, jadi anda akan terasa mudah untuk meninggalkan komentar. kalo boleh sich... prioritaskan  blog yang ber-PR ok.. 
  3. anda juga bisa menggunakan aplikasi/software koment seperti kahuna Comment (Commentkahuna.com)
mudah-mudahan artikel ini bisa memberikan anda referensi tambahan untuk anda. dan sebagai bahan ingatan. bahwasanya sebuah kesuksesan berawal dari pengorbanan dan usaha yang besar pula. tidak ada yang sempurna di dunia ini, untuk itu saran dan tanggapan sangat diharapkan, guna untuk menutupi sebagian
kekurangan kita ok.


Baca juga artikel blog saya yang lain :
CARA MEMULAI MENGANALISA KEYWORD BLOG
CARA BERKOMENTAR UNTUK MENDAPATKAN BACKLINK YANG BERKUALITAS

pencarian yang terkait dengan artikel diatas :
  1. teknik berkomentar di blog orang
  2. berkomentar pada blog orang untuk mendapatkan backlink
  3. cara memberi komentar pada blog orang
  4. optimasi SEo dengan berkomentar blog
  5. aplikasi komentar
  6. software komentar
  7. cara berkomentar di blog nofollow
  8. teknik berkomentar di blog dofollow

9 Responses so far

  1. Hallo, kami dari Semar Bingung's Weblog. Salam kenal dan terimakasih atas trik yang diberikan, serta terimakasih pula karena telah berkenan mengunjungi blog kami.

  2. Benar sekali sob, dengan demikian saya yakin akan ada pengaruhnya terhadap trafik..
    Happy blogging sobat..

  3. Akbar Sky says:

    ya... brani mencoba adalah sikap seorang blogger. jadi pantang menyerah sob... lakukan apa yang menurut kamu baik, cari referensi dan katakan ya jika itu benar.
    salam

  4. soup4pc says:

    makasih sob, bermanfaat sekali artikelnya, soalnya selama ini klo komen2an cuma ninggalin url situs, bkn url artikel :D

  5. Akbar Sky says:

    sama-sama sob, makasih atas kunjungannya

  6. Bang Agri says:

    Singkat dan padat juga bermanfaat,thanks bro..


    http://bangagri.blogspot.com/

  7. Akbar Sky says:

    makasih atas kunjungannya sob

  8. thanks sob, artikel yang sangat berkualitas. ikut baca & follow...?
    salam kenal sob...?

  9. Akbar Sky says:

    salam kenal juga zhon.....
    makasih atas kunjungannya

Leave a Reply

belajar menghargai merupakan modal keberhasilan