Friday, October 22, 2010

Nokia X3 series

0 komentar

Handphone Symbian S40 rel.6 Nokia X3 yang diluncurkan pada akhir tahun 2009 kemaren, merupakan seri pertama dari X-series dengan harga yang cukup terjangkau dan digadang-gadang menjadi penerus dari seri XpressMusic. Akan tetapi raksasa Firlandia tersebut sudah mengeluarkan beberapa type  X-series, antara lain Nokia X6 16GB.

Nokia X3 menggunakan Symbian S40 rel.6 sebagai OS nya, ini berbeda dengan beberapa seri terakhir dari XpressMusic dengan layar sentuhnya yang

menggunakan Symbian S60 rel.5 . S40 yang ada pada Nokia X3 ini sudah mengalami penyempurnaan dari S40 sebelumnya, diantaranya adalah ditambahkannya kemampuan multitasking (walaupun basic multitasking), Ovi Store, perubahan di segmen Messaging/pesan, Gallery, dan tampilan pada Menu. Active standby mode yang bisa dimodifikasi sesuai selera juga sudah tersedia pada Nokia X3. Selain itu Nokia X3 juga sudah menyertakan applikasi-applikasi tambahan yang hadir secara pre-installed disamping applikasi-applikasi Organizer pada umumnya.

Untuk dimensinya sendiri, Nokia X3 yang tampil dalam format slider ini berukuran 96 x 49.3 x 14.1 mm dan mempunyai berat 103 gram. Pada exterior bagian depan dari Nokia X3 didominasi oleh layar TFT, 2.2 inchi, 256K-colors, 240x320 pixels dan alphanumeric keypad. Di kiri kanan dari layar terdapat list atau frame (yang berwarna merah atau biru), dimana pada list sebelah kiri terdapat tiga tombol yang didedikasikan untuk tombol musik. Port microUSB (possible for charging off), jack audio 3.5mm, dan port charger (2mm) bisa ditemukan pada sisi sebelah atas slider bagian belakang. Sedangkan pada sisi sebelah kiri terdapat slot microSD (hot-swap, 2 GB bonus, upgrade max 16 GB ), dan pada sisi sebelah kanan terdapat tombol volume dan tombol kamera.

Untuk melihat spesifikasi dari handphone ini silahkan lihat disini..

Leave a Reply

belajar menghargai merupakan modal keberhasilan