Sunday, August 29, 2010

Bird of Paradise (Burung Surga)

0 komentar
Bird of Paradise (Burung Surga)


Orang inggris biasa menyebutnya dengan Bird of Paradise (Burung Surga) akan tetapi menurut masyarakat Papua merupakan titisan bidadari yang tak berkaki atau dengan sebutan Apoda.
Spesis ini memang tergolong langka. Dan terdapat di beberapa wilayah yang ada di dunia ini.

Mungkin satu pertanyaan yang ada di benak anda “Spesis apakah ini ?”


Sudah Pasti yaitu Burung CendraWasih. Burung yang mempunyai keunikan tersendiri. Cirri khasnya yaitu terletak pada bulunya yang cantik, kombinasi warna bulu-bulunya tersebut sehingga di juluki dengan burung surge atau titisan bidadari.
Jenis sepsis ini hidup pada dataran rendah, dan terdapat dibeberapa wilayah di Indonesia bagian timur yaitu : Pulau-pulau yang terdapat pada selat Torres, Papua Nugini dan juga terdapat pula di bagian Timur Australia.

Sepsis surga ini biasanya hidup di hutan yang lebat dan berdaratan rendah, mereka mempunyai kebiasaan bermain dipagi hari pada saat matahari mulai menampakkan sinarnya dari ufuk timur.

Genus Paradisaea merupakan istilah ilmiah yang lebih gampang orang kenal. Burung yang jarang skali berjalan dan kebanyakan bertengger pada dahan pohon saja. Bulu-bulu yang panjang yang tumbuh pada bagian paruh, sayap dan kepalanya tersebut menandakan bahwa burung tersebut Berjenis kelamin jantan.

CendraWasih jantan mempunyai  buu leher yang menawan serta dipergunakan untuk menarik perhatian lawan jenisnya, diiringi dengan tarian yang memukau sambil bernyanyi diatas dahan pohon yang mendakan akan diadakannya ritual perkawinan.

Kini keberadaannya terancam punah, akibat perbuatan para pemburu liar. Selain mempunyai keunikan tersendiri, ternyata burung ini mempunyai harga yang cukup mahal, takherankebanyakan spesis ini  di eksport ke Eropa karena bulu, kaki dan badannya dijadikan hiasan dinding pada rumah-rumah mewah yang terdapat dibenua Eropa.

Tags yang terkait dengan pencarian diatas :
burung cendrawasih, warna cendrawasih, gambar cendrawasih, burung surga, burung yang cantik, burung yang pintar, burung yang mahal, burung eropa, contoh burung cendrawasih

Leave a Reply

belajar menghargai merupakan modal keberhasilan